Asmaul Husna Anak Perlu Diteladani Mulai Sekarang

Asmaul Husna Anak Perlu Diteladani Mulai Sekarang

Untuk menanamkan ilmu agama terhadap membutuhkan beberapa metode agar mudah dipahami dan anak dapat menghafal beberapa amalan seperti Asmaul husna. Sebelum melangkah jau bagaimana cara mengajarkannya, mari kita bahas tentang Asmaul Husna.

Mengenalkan anak amalan Asmaul husna sejak kecil akan sangat membantu pembentukan karakter anak, ketika anak sudah memahami dan mampu menghafal bahkan menghayati makan akan tertanam dalam hatinya kebaikan sesuai dengan apa yang ada di dalam Asmaul Husna.


Pada saat mengajari anak tentang Asmaul husna yang perlu dipahami rng tua ialah bahasa atau penyampaian yang mudah dan sesuai umur dari si anak tersebut, hal itu bertujuan agar anak lebih mudah untuk memahami dan mengingat Asmaul Husna yang jumlah 99.

Agar lebih serius dalam belajar bisa juga dikaitkan dengan mata pelajaran agama yang ada di sekolah agar anak lebih semangat dalam mempelajarinya. Apabila anda kesulitan disarankan untuk segera mencari guru yang lebih memahami cara atau metode pengajaran.

Asmaul Husna adalah nama-nama baik yang hanya dimiliki Allah SWT, bahkan bisa disebut dengan nama-nama indah dan baik. Asmaul husna berasal dari kata Asma artinya nama sedangkan Husna yang artinya yang baik atau sesuatu yang indah, pengertian dari Asmaul husna nama baik yang dimiliki Allah SWT.

Secara harfiah Asmaul husna berarti nama-nama, gelar atau sebutan untuk Allah yang agung dan baik sesuai dengan sifat yang dimilikiNya. “Nama-nama yang mulia tersebut salah satu dari kesatuan yang sudah menyatu dari kebesaran dan segala kekuatan kehebatan milik Allah SWT.

Selanjutnya kita memasuki metode yang tepat untuk anak agar mudah untuk menghafal Asmaul husna, tentunya kita sebagai oran tua harus membiasakan dalam kehidua sehari-hari si anak, semisal ketika bagun pagi setelah sholat subuh, dengan kegiatan tersebut anak akan memiliki kebiasan yang baik tentunya tidak lupa akan sholat subuhnya.

Dalam lingkungan sekolah sebaiknya lembaga pendidikan terkait menerapkannya sebelum dimulai pelajaran, dan diberi nasehat terkait dengan Asmaul Husna, hal tersebut akan mampu menumbuhkan rasa percaya diri anak dan kegiatan tersebut harus juga melibatkan guru agar terbangung karakter yang baik dalam lingkungan sekolah maupun keluarganya.